Bupati Asahan Resmikan Masjid Syuhada dan Syukuran di Dua Kecamatan

Bupati Asahan meresmikan

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc meresmikan Masjid Syuhada Desa Rahuning Kecamatan Rahuning. Acara dirangkai syukuran warga atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc – Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Jumat (26/3/2021).

Tampak hadir Bupati Asahan, Ketua TP PKK Asahan Titiek Sugiharti Surya, Wakil Ketua TP PKK Yusnila Indriati Taufik, Asisten III Khaidir Afrin SE, Camat Rahuning Syahputra SE, para kades, Tim Pemenangan ST 20 tingkat kabupaten dan kecamatan dan undangan lainnya.

Acara mulai dengan santunan kepada 25 orang kaum dhuafa. Kemudian, penyerahan kartu BPJS. Lalu pemberian bantuan kepada dua korban kebakaran dan penandatanganan prasasti Masjid.

Syahputra SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat Kecamatan Rahuning sengaja memilih Hari Jumat sebagai hari peresmian masjid dan syukuran. Ini sebagai bentuk rasa syukur atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Asahan oleh Gubernur Sumut satu bulan lalu.

Ketua BKM Syuhada Wan Hairi mengatakan, acara itu sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT. Yang mana Pilkada Asahan berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin. Yaitu Surya – Taufik. “Kami siap mendukung progrsm dan Visi Misi Bupati Asahan. Dan mari kita makmurkan masjid ini,” katanya.

Sambutan Bupati Asahan

Sementara H Surya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Rahuning yang telah melaksanakan peresmian masjid. Serta dirangkai syukuran. “Saya harap antara masyarakat dan pemerintah dapat bekerjasama untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan,” katanya.

Selanjutnya Bupati dan rombongan juga menghadiri syukuran di kediaman Ngadio WS selaku Ketua Tim Pemenangan ST 20 Kecamatan Pulau Rakyat. Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Pulau Rakyat atas partisipasinya dalam menggunakan hak pilih pada Pilkada Asahan 9 Desember 2020. Sehingga Pasangan Surya-Taufik unggul di Kecamatan Pulau Rakyat.

H Surya mengajak masyarakat untuk sama sama membangun Asahan sesuai harapan yang terkandung dalam Visi Misi Pemkab Asahan. Yaitu, sejahtera, religius, dan berkarakter. “Lupakan perbedaan pada saat Pilkada. Saatnya kita bergandeng tangan dalam membangun Asahan demi kemajuan pemerintahan, pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment